You Are Number

Friday, June 11

Semoga Ini Pelajaran Berharga

Hari ini, Jum'at entah kenapa gue ngerasa sebel aja. Tadi gue kesekolah dateng setengah 8 disuruh pulang gara2 telat. Padahal semester kemaren gakpapa dateng jam berapa aja, pintu pager juga ngablak gitu aja. Ini sih satpam 61 baru belagu, ngeselin banget. Yaa gue kasitau aja deh, jadi satpam tuh jangan ngeselin kalo lo ngeselin cuman sumpah serapah dari anak-anak. Coba kalo lo asik, di doain yg baik baik lo. Dan karena gue gaboleh masuk gue gak ikut remedial apa apa hari ini, aaaaaaaaaaaaaah bete banget. Yaudah kan akhirnya gue kerumahnya Shifa, nonton dvd, ngobrol2. Sekitar jam 2 gue pulang. Dan disinilah cerita yang 'sesungguhnya' ........

Jadi dari rumah Shifa itu gue naik angkot 29, nah angkot 29 itu emang sepi cuman gue doang yang naik. Yaudah kan tuh jalan angkotnya. Eeeh gaberapa lama gue disuruh turun ama abangnya karena abangnya mau muter balik kan soalnya di seberang ada penumpang yg lebih banyak. Yaudah gue jalan sedikit kan tuh. Gajauh dari depan gue, gue liat ada angkot 29 juga, ada ibu ibu turun. Ibu ib sekitar umur 55an laaah. Naaah si ibu ini kan nyebrang kan tuh. Yaudah, dibelakang gue ada angkot 29, gue naik. Didalem itu cuman ada ibu tua gitu berkerudung, gue duduk depan2an sama dia. Tas gue, gue biarin tetep digemblok kan. Daaan si ibu yg nyebrang tad, nyebrang lg kearah angkot gue. Si ibu ini naiklah angkot yg sama, dan dia duduk dibelakang gue karena gue membelakangi dia kan. Gue naro hape gue tuh di tas depan kan. Abis itu ibu yg duduk depan gue turun. Gak berapa lama si ibu yg dibelakang gue itu turun. Dalam hati gue mikir ngapain nih si ibu deket aja make naik angkot. Si ibu itu turun di palem! yah di Palem! yahudah gue sendirian kan tuh diangkot.

Sampe deh dilampiri, naik 26 gue. Pertama gue duduk dipinggir pintu gitu kan karena penuh, terus gue pindah ke tempat yg lebih amanlaah. Disebelah gue itu ada cowok anak sma juga, lumayan gantenglah, make seragam dia. Naaah gue duduknya juga ngebelakangin si cowok ini. Akhirnya sampe caman, gue turun, naik ojek seperti biasa. Sampe deh dirumah

Pas dirumah gue naro tas gue kan, tp gue heran kok tas gue kebuka gitu. Padahal gue gak ambil apa2 selama diperjalanan tadi, gue bingung kan. Gue cari hape gue gak ada. Pertamanya gue biarin dulu kan, tapi kepikiran itu hape dimana. Gue cari cari ditas gak ketemu. Gue telfon shifa, gue tanya hape gue ketinggalan apa enggak. Katanya enggak, dan disitulah gue baru bener2 yakin hape gue raib. Dan mulai deh air mata gue ngucur. gue coba telfon, nyambung! tapi gak diangkat , shifa juga nelpon gitu sama. Gue bingung, akhirnya gue telfon Diedra. Gue nangis-nangis bilang hape gue ilang. Dia juga kaget kan, yahudah gue nangis-nangisan dulu ke Diedra. Dia bilang,

" Yaudah sha ikhlasin aja, barang2 itu cuman titipan aja kok"

Itu kata kata dia yg gue inget banget sampe sekarang, semua itu hanya titipan. Gue mandi abis itu, terus telfon Diedra lagi. Lebih tenang dari sebelumnya. Gue capek, gue tidur kan akhirnya. Pas itu gue galangsung bilang sm orang rumah karena mereka lg pada tidur siang. Gue tidur, sampe kebawa mimpi. Gue udah kebangun, tidur lagi gara2 takut diomelin. Sampe akhirnya jam setengah 7, gue bangun. Gue bingung bilang ke nyokap gue gimana. Akhirnya gue memberanikan diri bilang " Mah hape Sha ilang " respon nyokap gue? "Astaghfirullah" Nyokap gamarah sama sekali. Gue jelasin kejadiannya gimana gimana. Nyokap gue nanya, udah bilang Abang apa belom soalnya yg beliin hape gue itu Abang gue. Gue bilang belom kan karena gue takut, akhirnya nyokap yg bilangin. Dan alhamdulillah gue gak diomelin.


Ini pertama kalinya gue ngerasain hape gue ilang, semoga yg terakhir juga. Sumpah gue gaenak banget sama abang gue. Maaf yah bang :( Soalnya itu hadiah ulangtahun, sedangkan gue ulang tahun aja belom -.-

Mungkin gue emang belom jodoh sama Blackberry. Semua itu hanya titipan, dan bakalan balik lagi sama Allah. Alhamdulillah gue udah ikhlas kok, gue gak dendam sama si pencuri. Gue coba doain dia aja, semoga dia gak ngalamin hal yg sama kayak gue. Dan mungkin si pencuri itu lebih butuh dan lebih canggih gunain bb daripada gue. Yaaaah, udah rejekinya dia dan nasib gue lah yaa. Semoga kita sama sama dapet yang terbaik yah, pencuri :)

Dari kejadian ini gue bisa lebih bersikap dewasa, dan tenang. Ikhlas dan pasrah. Rejeki udah ada yg ngatur, jodoh juga. Mungkin gue belum menemukan rejeki di bb, gue juga belum berjodoh sama bb. Harus lebih berhati hati lagi, introspeksi diri. Terimakasih yaaah pencuri hapeku --"

0 bawelan:

Post a Comment