You Are Number

Wednesday, March 31

Selasa, 30 Maret 2010

Sebenernya ini cerita hari Selasa kemarin, tapi gue baru kepingin mostingnya sekarang hee. Oke lanjut

Hari Selasa pulang sekolah jam 4 soalnya abis ekskul padus dulu. Gak pake ngebasa basi gue langsung ajah pulang naik angkot. Gue pulang sama Azizah sama Shabrina, Azizah naik 29 gue sama Shabrina naik 26. Diangkot 26 seinget gue ada 3 penumpang wanita. Yaudah kan tuh abang angkotnya abis naikin gue sama Shabrina langsung jalan. Nah pas dimana gitu gue gameratiin tempatnya ada bapak bapak baik angkot 26 itu kan. Bapak bapaknya ini duduk disebelah gue, terus heboh sendiri gitu kaan. Gue udah baca baca dalam hati aja kan tuh,daripada ntar gue kenapa napa kan. Trus tuh bapak ngomong ke supirnya minta turunin dibelokan bemo.Tiba tiba tuh bapak kalo gak salah ngomong gini "Saya tuna netra mau turun di belokan tempat bemo, mau ke panti asuhan naik metro mini 45, bisa minta tolong seribu?" yaah seinget gue sih gitu soalnya gue gak begitu meratiin karena udah takut aja kaan. Dan gue tergerak buat ngasih seribu ke bapak itu. Yang gue heran yaah pas udah mau nyampe pangkalan jati dia bilang gini sama abang angkotnya " Udah pak disini aja, stop stop" Kenapa tuh bapak bisa tau coba kalo itu tempat tujuannya padahal si abang angkot blm ngasih tau kalo udah nyampe --" DAAAAN yang mau gue tekankan disini uang seribu yang gue kasih gak digunain buat bayar tuh angkot. Gue kaget banget gileeee sumpah sampe speechless. Cuman bisa ngomong "Laah????" dengan muka yang penuh tanya dan heran sekaligus agak kesel dan gak ngerti maksutnya tuh bapak apa. Hampir setengah perjalanan itu gue mikir terus, kok uangnya malah diambil sama dia. Agak kesel juga sih sebenernya. Bener bener heran seheran herannya, bingung. Gue sempet mikir kalo emang mau minta sumbangan yaa bilangnya jangan buat bayar angkot. Tapi setelah gue inget inget kayaknya tuh bapak emang gabilang kalo uangnya tuh buat bayar angkot. Atau mungkin itu buat bayar metromini yg mau dia naikin. AAAAA pokoknya pas itu gue bener bener bingung sama tuh bapak deh. Daan seperti ada percakapan di hati gue (hahah apacoba), gini nih
a : udahlah sha gakpapa, ikhlasin aja, itung itung buat amal
s : kalo ikhlas sih ikhlas, tapi gue masih bingung banget aja
a : yaudahlah gausah terlalu dipikirin amat, toh udah kejadian, lo ga ngerasa rugi kan. lo gabakal rugi sha kalo lo nyumbang gitu, insyaallah uang lo berkah

Ya begitulah kira kira jadi gue memutuskan untuk ga ambil pusing tentang ini. Yaa semoga bapak itu selalu diridhoin Allah begitu juga dengan gue, Amiin

0 bawelan:

Post a Comment