You Are Number

Thursday, April 1

April Mop

April Mop atau April Fools Day itu diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahunnya. Dan pada tanggal 1 April orang orang diperbolehkan menipu dan berbohong kepada orang lain. April mop merupakan kemenangan atas dibunuhnya umat Islam Spanyol atas perang salib lewat cara cara penipuan. Sebab itulah mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan walau dibungkus dengan dalil hiburan.

Berarti merayakan April Mop sama aja merayakan terbunuh nya umat Islam dooong????
Dan kalau kita merayakan April Mop berarti kita sudah berbohong dan menipu, walaupun 'bercanda'???
Dan kita diizinkan dan tidak disalahkan jika kita menipu dan berbohong pada tanggal 1 April, yang jelas jelas pada tanggal berapapun dan kapanpun nggak sama sekali diprbolehkan menipu atau berbohong?

Gue udah diceritain tentang asal usul April Mop ini sama guru agama disekolah dan nyokap gue. Dan mereka bilang, kita sebagai umat Islam apa pantas merayakan terbunuhnya saudara saudara sesama muslim yang sebernya mereka berjuang?Menurut gue nggak sama sekali.

Tadi begitu gue dateng kesekolah gue udah di april-mop-in sama temen gue. Dulu gue inget banget pas sd ada guru bahasa indonesia gue yg kalo pas dia ngajar satu kelas nggak ada yg meratiin dia. Sampe wali kelas gue pernah bilang kalo guru bahasa indonesia gue itu suka nangis kalo keluar dari kelas gue, hehe maaf yah bu:P Trus pas tanggal 1 itu dia mulai melancarkan aksinya. Dia marah marah banget dikelas gue, dan gue tau semua temen temen gue disitu udah pada tegang dan takut karena gak nyangka kalo ibu guru nya bakal semarah itu. Sampe akhirnya ibu guru itu dengan muka ceria dan suara lantang mengatakan " April Mop "

Gue bukan termasuk orang orang yang merayakan April Mop. Selain karena gue tau asal usul nya, gue memang gak tertarik melakukan kebohongan ceria. Semua yang gue tulis disini itu pikiran pikiran gue, gue berhak mengutarakan apa aja kan? Gue minta maaf nggak bermkasud apa apa kok. Be calm aja yaaa kalo ada yang merasa tersinggung, gue gak bermaksud menyinggung kok. Piss :)

0 bawelan:

Post a Comment